Jose Mourinho layak dipuji atas kedigdayaan Chelsea

11-jose-mourinho

Saat Chelsea merayakan sukses gelar Liga Primer mereka setelah kemenangan 1-0 atas Cyrstal Palace di Stamford Bridge, Adam Bate menganggap bos the Blues Jose Mourinho justru layak mendapat pujian bukan kritikan atas kedigdayaan Chelsea musim ini.

Ketika tim asuhan Manuel Pellegrini menari-nari di atas lapangan, memastikan gelar dan merayakan bersama pendukung Manchester City bulan Mei tahun lalu, tidak perlu waktu lama bagi Bandar taruhan untuk memberikan prediksi. Di awal bulan Juni, Chelsea dipasang sebagai favorit untuk memenangkan Liga Primer musim ini.

Tentu saja, itu merupakan cerminan dari kualitas skuad Stamford Bridge. Prediksi itu dilandaskan pada asumsi bahwa seorang penyerang tajam akan tiba untuk menyelesaikan masalah depan gawang dan sebuah pengakuan bahwa Roman Abramovich juga akan memperkuat lini lain.

Tetapi, mereka adalah sebuah tim yang tidak berada di dua besar di tiga musim sebelumnya. Terlebih lagi, penjualan David Luiz, Romelu Lukaku dan Andre Schurrle pada akhirnya memberikan profit bagi Chelsea di tahun 2014/15 ini – tidak seperti tujuh juara Liga Primer lainnya.

Jelas, alasan utama untuk optimisme adalah kehadiran Jose Mourinho. Kedigdayaan dalam kesuksesan Chelsea mencerminkan kemampuannya. Sederhana, Mourinho tidak menang karena dia punya tim terbaik. Chelsea jadi tim terbaik karena Mourinho.

Chelsea sangat dominan sepanjang musim. Di minggu pertama Desember mereka enam angka di depan juara bertahan City, masih belum terkalahkan di seluruh kompetisi, mencetak lebih banyak gold an kebobolan lebih sedikit.

Sejak saat itu muncul persepsi bahwa penampilan ini tidak dilanjutkan di awal 2015 tetapi penurunan ini tidak merubah angka. Malahan, ketika pluit panjang ditiupkan di Stamford Bridge Minggu lalu, itu artinya Chelsea telah memperlebar jarak mereka dengan 16 angka sejak Tahun Baru dan mereka satu-satunya tim Liga Primer yang belum kalah sejak saat itu.

Kemenangan atas Crystal Palace artinya mereka telah menang 11 kali, hasil imbang empat kali dan belum terkalahkan di Liga Primer sejak tahun ini. Agen Isin4d .

Mourinho telah menciptakan lingkungan untuk sukses, menunjukkan keinginan untuk merangkul tantangan dari Financial Fair Play dengan bermanuver secara cerdik di pasar transfer dan menyesuaikan taktiknya untuk cocok dengan penampilan dan kebugaran pemainnya selama perjalanan musim ini.