Beruntung bagi Argentina Messi ada di penampilan terbaiknya

11-messi-argentina-copa-america

Bos Albiceleste, Gerardo Martino, senang melihat bintangnya berada di penampilan terbaik jelang turnamen di Amerika Selatan di Cile bulan depan.

Bos Argentina ini mengaku dia sangat senang dengan penampilan luar biasa Lionel Messi akhir-akhir ini.

Pelatih Alibceleste ini memberikan daftar 30 nama awal bagi Copa America awal pekan ini dengan maestro Barcelona ini memimpin grupnya.

Messi berhasil membawa Catalans ke dalam final Liga Champions dan ke puncak La Liga dengan sejumlah penampilan memukau sejak awal tahun ini.

Martino mengaku sangat positif melihat bintangnya bermain dengan sangat baik jelang turnamen besar pertamanya sebagai pelatih Argentina.

“Messi masih seperti dalam masa suburnya dan itu tentu baik bagi semua orang, akan baik bagi kami,” ungkapnya kepada Radio America di Buenos Aires.

“Dia tampil baik sejak awal tahun ini.

“Dia memang tidak menyelesaikan 2014 dengan cara terbaik. Tetapi sejak saat itu dia telah menunjukkan dan memastikan sisi lainnya; juga sebagai seorang pencetak gol, penggiring bola dan pencipta peluang, dia seorang pemain tim dan dia mau kembali bertahan untuk bermain di sisi kanan, yang tentu sangat membantu bagi tim nasional.”

Berbeda dengan Messi, Angel di Maria kesulitan dalam beberapa bulan terakhir di Manchester United setelah kepindahan mahalnya dari Real Madrid.

Pemain 27 tahun ini mendapati dirinya kurang beruntung di bawah asuhan Louis van Gaal dan terakhir bermain sebagai starter bagi klub tanggal 9 Maret, ketika dia diusir wasit dalam kekalahan FA Cup dari Arsenal sesuai data dari Maxbet .

Tapi Martino bersikeras dia masih memiliki keyakinan dalam diri Di Maria dan berharap dia bisa memainkan peran penting di Cile.

“Menyakiti saya, situasi yang harus dia [Di Maria] alami,” mantan bos Barcelona ini berkata.

“Tetapi situasi itu tidak mengubah apa pun dari saya, dia seorang pemain luar biasa. Jalan yang dia ambil tidaklah mudah, sebuah lompatan yang besar dari Real Madrid ke Manchester.”

Martino juga berbicara tentang rekan setim Messi di Barcelona Javier Mascherano dan mengakui bahwa ketahanan pemain 30 tahun ini merupakan bonus besar bagi rencana taktiknya.

“Dia akan bermain sebagai gelandang bertahan nanti, tetapi tergantung dari musuh yang kami hadapi dia juga bisa bermain sebagai bek tengah,” tambahnya.