Aguero sarangkan hat-trick dalam kemenangan Argentina 5-0 Bolivia

11-aguero-argentina-copa-america

Penyerang tajam Manchester City ini mencetak tiga gol ketika tim asuhan Gerardo Martino menenggelamkan tim asuhan Mauricio Soria sekaligus partisipan Copa America 2015.

Sergio Aguero mencetak hat trick internasional pertamanya untuk mengilhami kemenangan 5-0 Argentina atas Bolivia dalam sebuah pertandingan internasional persahabatan hari Sabtu lalu.

Aguero belum pernah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan senior internasional sebelum pertandingan di San Juan ini, setelah sebelumnya mencetak dua gol dalam pertandingan menghadapi Kosta Rika dan Bosnia Herzegovina.

Tetapi penyerang ini berhasil memecahkan rekor tersebut dalam pertandingan pemanasan pertama dan satu-satunya Argentina sebelum laga pembuka Copa America pekan depan menghadapi lawan dari Grup B Paraguay tanggal 13 Juni di Cile.

Bintang Manchester City ini mencetak dua gol di babak pertama dan menambah satu gol lainnya setelah turun minum di Estadio San Juan del Bicentenario ketika dia beranjak ke peringkat lima pencetak gol terbanyak Argentina dengan 26 gol – melewati torehan Gonzalo Higuain (23) dan Luis Artime (24).

Angel Di Maria – kapten ketika Lionel Messi absen – mencetak dua gol atas namanya di masing-masing babak untuk membawa raksasa Amerika Selatan ini pada kemenangan ketiganya di banyak pertandingan di 2015.

Argentina benar-benar berada satu kelas di atas Bolivia – yang berada di Grup A bersama tuan rumah Cile, Ekuador dan Meksiko – meski banyak sekali peluang terbuang sia-sia di babak pertama, sebelum Di Maria memberi keunggulan bagi Argentina di menit 25.

Setelah usaha Aguero terbentur tiang gawang di detik-detik awal, Di Maria menerima bola di luar area penalti dan melepaskan tendangan mendatar yang melewati kiper Bolivia Romel Quinonez. Dan Argentina dengan cepat mendapat hasil positif lain berkat dua gol cepat Aguero ketika tim Bolivia tercerai-berai.

Ezequiel Lavezzy dijatuhkan oleh Sebastian Gamarra di area penalti di menit 28 dan Aguero mengeksekusi penalti tanpa kesalahan.

Aguero lagi-lagi mencetak gol 60 detik kemudian, saat menyontek bola yang melewati Quinonez menyambut umpan Di Maria.

Kiper Argentina Sergio Romero tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua, diganti oleh Nahuel Guzman setelah menderita cidera di lututnya sebelum turun minum.

Aguero mencetak hattrick di menit 51 dan laga tersebut ditutup dengan gol Di Maria dari titik putih.