Absen di Copa America, Oscar bisa jauh lebih baik – Mourinho

11-oscar

Pelatih asal Portugal ini memberikan kalimat dukungan bagi bintang Selecao yang tengah cidera ini, menyebutkan bisa jadi ada keuntungan karena melewatkan turnamen di Cile ini.

Tidak berpartisipasi di Copa America bersama Brasil akan memiliki keuntungan jangka panjang bagi Oscar, menurut pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Pemain 23 tahun ini tidak dimasukkan ke dalam skuad 23 pemain yang dipilih oleh Dunga pada hari Selasa lalu setelah bos Selecao ini dikuatirkan dengan cidera yang telah dia alami ketika berlatih bersama klubnya oleh Mourinho.

Sudah mewakili Selecao di ajang Olimpiade 2012, Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014, gelandang ini, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus di akhir musim ini, sekarang akan melewatkan bulan Juni dan Juli bersama klubnya.

Ketika mungkin jadi sebuah kekecewaan bagi mantan pemain Internacional ini, bos the Blues justru yakin dia sebetulnya bisa diuntungkan karena melewatkan turnamen ini.

Dia menyebutkan perkembangan rekan setimnya Eden Hazard sebagai pemain terbaik PFA Player of the Year musim ini sebagai sesuatu yang Oscar bisa lakukan dalam musim berikutnya jika dia menggunakan kesempatan ini untuk beristirahat dan pulih.

“Seseorang seperti Oscar, contohnya, adalah seorang pemain yang luar biasa tetapi dia tidak pernah punya kesempatan pra musim dalam hidupnya,” ungkap Mourinho kepada wartawan setelah pertandingan.

“Dia selalu bermain di turnamen di mana saja, dia tidak pernah punya kesempatan beristirahat. Saat ini, karena dia cidera dia tidak bisa pergi dan bermain di Copa America, saya punya firasat bahwa tahun depan Oscar akan punya jenis evolusi yang sama seperti yang dimiliki oleh Hazard musim ini.

“Saya senang dengan skuad saya dan saya harus menghormati orang-orang yang telah memberikan kami gelar.”

Dunga telah mengumumkan 23 skuad Brasil pada hari Selasa minggu lalu. Neymar dipercaya akan memipin tim Selecao untuk berlaga di turnamen yang akan dilaksanakan di Cile bulan depan.